DetikSepakbola
Sabtu 16 Mar 2013, 23:57 WIB

Liverpool Ditaklukkan Southampton 1-3

- detikSport
Liverpool Ditaklukkan Southampton 1-3 Getty Images/Mike Hewitt
Southampton - Liverpool gagal meneruskan raihan positifnya di empat laga terakhir saat bertandang ke markas Southampton. Ketika 90 menit laga berakhir, The Reds<\/em> takluk dengan skor 1-3.

Pada laga yang dihelat di St Mary\\\'s Stadium, Sabtu (16\/3\/2013) malam WIB, Soton unggul dua gol lebih dulu lewat Morgan Schneiderlin dan Rickie Lambert. Liverpool memperkecil ketertinggalan lewat Coutinho.

Di babak kedua Liverpool coba mengejar ketertinggalan tapi Soton menambah satu gol lagi lewat Jay Rodriguez. Kemenangan di empat laga terakhir Liverpool pun terhenti di tangan Soton.

Dengan kekalahan ini Liverpool turun ke posisi ke-7 klasemen dengan 45 poin dari 30 laga, selisih tiga dengan Everton berada di atas dan masih menyimpan satu laga. Lalu Soton naik ke posisi ke-15 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Enam menit laga berjalan Southampton unggul lebih dulu. Berawal dari bola silang Gaston Ramirez ke tiang jauh yang kemudian disundul Jay Rodriguez, bola kemudian disambar Schneiderlin yang memenangi duel dengan Skrtel dan menaklukkan Brad Jones.

Di menit 10 gawang Liverpool kembali terancam setelah Lambert lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Jones, sayang sepakannya masih bisa dihadang oleh Jones.

Tujuh menit setelahnya Soton mendapat peluang lagi lewat Rodriguez memanfaatkan sapuan bola yang tak sempurna dari Daniel Agger. Beruntung Jones masih mampu menepisnya.

Di menit 21 Adam Llana mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Jones. Bola rebound<\/em> jatuh di kaki Rodriguez tapi bola masih melayang di atas mistar. Liverpool benar-benar ditekan oleh tuan rumah.

Lambert! Striker bernomor punggung tujuh itu bikin Liverpool tertinggal 0-2 di menit 33. Berawal dari pelanggaran Skrtel, Soton dapat free kick<\/em> dan Lambert mengeksekusinya, bola membentur Daniel Sturridge dan bola bergulir ke arah gawang tanpa bisa dihalau Jones.

Di menit 39 Liverpool mendapat peluang bersih pertamanya lewat Coutinho yang lolos dari jebakan offside<\/em>, tapi tinggal berhadapan dengan Boruc tembakan Coutinho masih lemah dan mudah dihadang.

Liverpool memperkecil ketertinggalan di menit 45 lewat Coutinho. Memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah tembakan Sturridge diblok bek Soton, bola liar kemudian disambar Coutinho dan menjebol jala Boruc.

Di menit 57 Lucas memberi umpan lambung ke kotak penalti yang nyaris digapai Suarez namun dengan cepat Boruc mengamankan bola tersebut. Di menit 64 free kick Suarez masih tepat mengarah ke pelukan Boruc.

Di menit 78 Llana nyaris menjebol jala Liverpool setelah tinggal berhadapan dengan Jones tapi kiper Liverpool itu dengan sigap menghadang bola.

Rodriguez menjauhkan lagi keunggulan Southampton di menit 80 lewat gol solo run dari lini tengah yang membelah pertahanan Liverpool dan diakhiri dengan sepakan pelan yang bisa ditepis Jones, bola muntah dengan cepat disontek Rodriguez ke dalam gawang.

Di menit 90 Liverpool mendapat peluang memperkecil skor ketika Jose Enrique mendapat bola di tiang jauh tapi tembakannya menyamping di sisi kanan gawang. Skor 3-1 tak berubah hingga akhir laga untuk kemenangan Southampton.

Susunan Pemain<\/strong>

Southampton: Boruc, Clyne, Yoshida, Hooiveld (Fonte 31\\\'), Shaw, Schneiderlin, Cork, Lallana (Do Prado 84\\\'), Ramirez (Davis 55\\\'), Rodriguez, Lambert

Liverpool: Jones, Johnson, Enrique, Agger, Skrtel, Allen (Lucas 45\\\'), Gerrard, Downing, Coutinho, Sturridge (Henderson 83\\\'), Suarez

(mrp/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed